09

янв

Kali ini ane punya tips dan pengen share walaupun terpaksa karena menurut saya ini cara yang berguna bagi agan yang ingin downgrade windows tanpa dvd/flash disk.misalnya dah pakai windows 10 3 bulan kan ga bisa back ke windows sebelumnya lagi. Ane punya cara,jujur aja dapat dari blog sebelah,ane cantumkan sumbernya aja biar nampak kejujuran nya.tapi ane pernah ngelakuin cara ini dan berhasil.mungkin akan ane praktekkan lagi di laptop windows 10 ane.tetapi sebelum ane praktekkan ane pengen share dulu ke agan' winpoin semua. Nb:step bisa jadi gak sama persis dengan yang di gambar,tetapi to the point hal tersebut memang possible untuk dilakukan asal punya file iso windowsnya • Kita hanya membutuhkan file.iso Windows 7 / 8, untuk Windows XP saya masih ragu menggunakan cara ini • Pastikan data data pada laptop sudah disimpan di Local Disc lain • Siapkan semua hal yang dibutuhkan setelah instal ulang, seperti softawre, driver, dan lain lain Setelah hal diatas bisa dipenuhi, anda tinggal mengikuti step dibawah ini: 1.

Cara Install Ulang Windows Xp Tanpa Menghapus Data

Siapkan software untuk mount file.iso Windows Dalam hal ini saya menggunakan software UltraISO yang versi trialnya. Anda bisa mendapatkan software tersebut dengan mengunduhnya. Jika anda punya software lain seperti PowerISO, dan lain lain, anda bisa menggunakannya. Mount file.iso Windows tersebut Untuk yang menggunakan sofware UltraISO/daemon tools(rekomendasi dari saya-untuk windows 8.1 atau 10 kayaknya ga usah lagi), anda cukup klik kanan file.iso nya lalu pilih UltraISO, dan pilih Mount 3. Buka drive tempat file.iso yang sudah di mount dan buka setup.exe 4.

Membagi partisi Windows 7 tentunya wajib untuk dilakukan karena partisi pada sebuah hardisk memiliki banyak sekali manfaat. Namun, bagi seorang pemula di bidang komputer kadang kala masih merasa bingung bagaimana cara membagi partisi Windows 7 dengan cepat tanpa proses instal ulang.

Nanti akan muncul Window Install Windows 5. Tekan Install Now 6. Nanti layar Install Windows akan jadi full screen 7.

Setelah itu akan ada pilihan mengenai Update, pilih saja yang Do Not. Setelah itu centang I Accept. Akan muncul pilihan lagi yakni Upgrade atau Custom(advance) Pada pilihan ini anda disuruh untuk memilih option ingin Upgrade atau Custom. Tapi pada tutorial ini pastikan anda memilih Custom agar sesuai dan bisa berjalan dengan lancar 10. Setelah itu muncul lagi Window untuk memilih Local Disc Jika anda sudah sampai tahap ini, anda harus mencari Local Disk C: tempat system.

Pastikan yang anda pilih adalah Local Disc C:. Pcsx2 save editor. Jangan sampai salah.

Unuk melihat mana C:, anda bisa melihat size dari Local Disc masing masing. Baca: Nah disini mungkin letak perbedaan instal ulang dengan CD atau flashdisk. Jika anda pernah instal ulang menggunakan media tersebut, distep ini harusnya kita melakukan pemformatan pada Local Disc C. Ptk ipa sd kelas 4 lengkap. Tapi disini berbeda, karna menginstal ulang menggunakan cara ini, kita membutuhkan file system mungkin. Setelah itu tekan next dan tinggal tunggu saja Pada step ini anda tinggal menunggu saja prosesnya. Dan mungkin akan melakukan restart. Jika restart nanti akan disururuh Force Restart dan Cancel, pilih saja Force Restart.