19

дек

Jadi jarak pemain yang menerima umpan kiper adalah 78 m. SOAL NO 4 Sebuah benda dijatuhkan dari pesawat terbang yang melaju horisontal dengan kelajuan 360 km/jam pada ketinggian 4500 m. Benda akan jatuh pada jarak horisontal sejauh (g = 10 m/s 2). 4.000 m Jawaban: D Pembahasan: Vo = 360 km/jam = 100 m/s h = 4500 m X =.? “ INGAT: Gerak setengah parabola, Gerak vertikal ke bawah = Gerak jatuh bebas dan Gerak horizontal = Geral Lurus Beraturan”. Mercedes w203 subwoofer install in gmc.

Parabola

Contoh Soal Fisika Kelas Xi Semester 1 Gerak Parabola Fisika Sederhana. Pns pro v4 03 download 320kbps. Vegetate soal dan pembahasan laju reaksi snmptn superconductors.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa gaya impulsif adalah gaya yang mengawali suatu percepatan dan menyebabkan benda bergerak semakin cepat. Hasil kali gaya impulsif dan selang waktu selama gaya impulsif bekerja disebut besaran impuls (I). Sedangkan momentum didefinisikan sebagai ukuran kesukaran untuk memberhentikan suatu benda. Momentum dirumuskan sebagai hasil kali massa dan kecepatan. Berikut ini beberapa contoh soal mengenai impuls, momentum dan tumbukan beserta pembahasannya. Contoh 1 Sebuah bola bermassa 0,1 kg mula-mula diam, kemudian setelah dipukul dengan tongkat dan kecepatan bola menjadi 20 m/s.

Hitunglah besarnya impuls dari gaya pemukul tersebut! Pembahasan: Diketahui: m = 0,1 kg v 1 = 0 m/s (karena bola mula-mula dalam keadaan diam) v 2 = 20 m/s Ditanya: Impuls (I) Jawab: I = p 2 – p 1 I = m (v 2 – v 1) I = 0,1 (20 – 0) = 2 Ns Jadi impuls dari gaya pemukul tersebut adalah 2 Ns. Contoh 2 Sebuah bola dengan massa 50 gram dilemparkan mendatar dengan kecepatan 6 m/s ke kanan, bola mengenai dinding dan dipantulkan dengan kecepatan 4 m/s ke kiri.

Hitunglah besar impuls yang dikerjakan dinding pada bola!