01

окт

Buku ini mengajarkan kepada anak-anak cara membaca dan menulis dengan tahapan yang mudah. Pada pelajaran membaca, digunakan metode baca per suku kata. Metode ini lebih mudah bagi anak-anak untuk bisa lebih cepat lancar membaca. Menurut saya, buku serial panduan belajar bahasa Arab tersebut sangat cocok untuk anda yang ingin cepat menguasai kemapuan membaca kitab bahasa Arab. Anda belum memiliki bukunya? Ustadz Agus Waluyo sudah menyediakan link download serial kitab tersebut dari jilid pertama sampai jilid keempat untuk anda. Murgee reviews.

Author by: Nur Azmina Wahdiyani Language: id Publisher by: Ruang Kata Format Available: PDF, ePub, Mobi Total Read: 35 Total Download: 119 File Size: 50,6 Mb Description: Setiap orangtua mendambakan anaknya pintar membaca dan menulis sejak dini. Kemampuan ini diperlukan untuk persiapan masuk ke Sekolah Dasar. Selain itu, banyak orangtua yang menemui kesulitan cara mengajarkan membaca dan menulis kepada anaknya.

Lima langkah di dalam buku ini dapat menjadi solusi dan panduan bagi orangtua atau guru agar anak bisa dengan cepat lancar membaca dan menulis. Setiap orangtua mendambakan anaknya pintar membaca dan menulis sejak dini. Kemampuan ini diperlukan untuk persiapan masuk ke Sekolah Dasar. Selain itu, banyak orangtua yang menemui kesulitan cara mengajarkan membaca dan menulis kepada anaknya. Lima langkah di dalam buku ini dapat menjadi solusi dan panduan bagi orangtua atau guru agar anak bisa dengan cepat lancar membaca dan menulis.

Buku

Author by: Daud Firmansyah Language: id Publisher by: Cikal Aksara Format Available: PDF, ePub, Mobi Total Read: 88 Total Download: 308 File Size: 47,8 Mb Description: Belajar membaca merupakan tahap penting dalam proses perkembangan anak. Membaca merupakan gerbang pertama untuk menuju proses pembelajaran yang lebih kompleks. Tentunya sangat membanggakan jika anak-anak kita bisa membaca sejak usia dini. Buku ini bisa menjadi media belajar membaca yang efektif dan menyenangkan bagi anak-anak. Metodenya diawali dengan pengenalan huruf, pengejaan suku kata, kata sederhana, lalu kalimat sederhana. Di dalamnya juga terdapat gambar dan permainan yang akan membantu menarik perhatian anak-anak. Selain itu, buku ini dilengkapi pula dengan bonus kartu huruf yang komplet dan berwarna.

Harapannya, dengan kartu ini anak-anak bisa belajar berkreasi menyusun kata dan kalimat sendiri. -Cikal Aksara. Author by: Dr. Shabri Shaleh Anwar, M.Pd.I Language: id Publisher by: Indragiri TM Format Available: PDF, ePub, Mobi Total Read: 92 Total Download: 716 File Size: 48,5 Mb Description: Salam, Pena yang menusuk di atas selembar kertas putih dapat menembus tujuh lapis bumi, merobek tujuh lapis langit, mengaduk awan putih menjadi hitam. Pena sangat halus dapat memetamorfosis mata yang sebelumnya jernih menjadi berkaca bahkan tidak jarang membuat seseorang menangis tapi kadang, pena juga sangat kejam ia dapat menyayat-nyayat hati orang yang membacanya. Pena dapat menyihir orang menjadi pemberontak namun juga bisa membuat orang menjadi loyal. Ada banyak alasan yang menyemangati setiap orang menulis, akan tetapi seorang penulis sejati memiliki alasan yang sejati pula.

Tulisan adalah alat atau media untuk berdilaog dengan pembaca, mengajarkan ilmu kebaikan, mengantarkan pembaca kepada ma’rifatullah dan diperuntukkan untuk kemaslahatan kehidupan dunia dan akhirat baik untuk dirinya dan orang lain. Banyak orang yang berkeinginan untuk menjadi penulis. Apalagi jika ia seorang guru, dosen atau mahasiswa. Keinginan untuk menulis kerap kali muncul dalam hati akan tetapi dengan berlalunya waktu tulisan belum juga dibuat. Saya ingin mengetuk hati anda melalui Philosophy of Pen ini. Melakukan renungan-renungan, analisa-analisa dan dengan membaca tuntas isi buku ini saya jamin anda akan mengetahui dan menyadari bahwa anda adalah pena yang memiliki tugas untuk menulis; menuliskan diri anda, menuliskan apa yang anda lihat, apa yang anda dengar dan apa yang anda fikirkan.

Membaca

Sehingga pada akhirnya anda akan sampai pada satu kesimpulan manis bahwa menulis itu mudah dan menyenangkan. Menulis tidak hanya sekedar menusukkan mata pena di atas kertas putih atau menekan jari-jari tangan secara sistematis pada tombol-tombol huruf keyboar laptop atau komputer anda, akan tetapi jauh dari pada itu dalam perspektif Islam menulis adalah cara berdialog dengan Tuhan. Anda seolah-olah sedang menulis amanat dari Tuhan untuk disampaikan kepada setiap orang yang membacanya, dan setiap kata yang anda tulis jika benar-benar berbanding lurus dengan niat karena Allah Subahanahu wata’ala tanpa dibarengi dengan nafsu kematerian, ingin terkenal atau ingin dianggap pintar, maka setiap kata itu akan menjadi do’a bagi anda. Menjadi pahala yang terus mengandung dan melahirkan pahala-pahala baru yang tidak akan pernah putus. Akan tetapi jika salah menempatkan niat, mengajarkan hal buruk maka alamat diri sungguh binasa, mengalir pula dosa yang mengandung dan melahirkan dosa-dosa baru yang tidak akan putus pula. Mungkin uang, ketenaran dan pujian anda dapatkan. Akan tetapi semakin orang membaca dan mengamalkannya semakin memenuhi tabungan dosa anda.