15

сен

Instrumen supervisi manajerial (mj – 0) peserta didik nama sekolah:. NAMA KEPALA SEKOLAH: ALAMAT: HARI/TANGGAL:. Feb 27, 2018 - Perancangan dan pembuatan program kerja Kepala Sekolah.Program. Supervisi kelas baik secara. Contoh Laporan OJL Kepala Sekolah.

Undang-undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang diikuti dengan Peraturan Pemerintah No 32 Tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan ditindak lanjuti dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permeneg PAN & RB) No 21 tahun 2010 secara eksplisit memberi amanat kepada pengawas sekolah untuk melaksanakan pembimbingan dan pelatihan professional kepada sekolah. Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Badan Pengembangan Sumber Daya Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan bekerja sama dengan pemerintah Australia memberdayakan peran pengawas sekolah / madrasah dalam peningkatan mutu Kepala Sekolah melalui pendampingan PKB KS/M dalam Program Pro DEP ( Professional Development for Education Personnel). Supervisi akademik merupakan upaya membantu guru-guru mengembangkan kemampuannya mencapai tujuan pembelajaran. Dengan demikian, berarti, esensi supervisi akademik itu sama sekali bukan menilai unjuk kerja guru dalam mengelola proses pembelajaran, melainkan membantu guru mengembangkan kemampuan profesionalismenya.

Berkenaan dengan hal tersebut berarti supervisi akademik tidak bisa terlepas dari penilaian unjuk kerja guru dalam mengelola pembelajaran, mengingat hasil akhir yang ingin dicapai dalam supervsi akademik adalah adanya pencapaian mutu pembelajaran. • membantu guru mengembangkan kemampuannya profesionalnnya dalam memahami akademik, kehidupan kelas, mengembangkan keterampilan mengajarnya dan menggunakan kemampuannya melalui teknik-teknik tertentu; • memonitor kegiatan proses belajar mengajar di sekolah. Kegiatan memonitor ini bisa dilakukan melalui kunjungan kepala sekolah ke kelas-kelas di saat guru sedang mengajar, percakapan pribadi dengan guru, teman sejawatnya, maupun dengan sebagian murid-muridnya. • mendorong guru menerapkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas-tugas mengajarnya, mendorong guru mengembangkan kemampuannya sendiri, serta mendorong guru agar ia memiliki perhatian yang sungguh-sungguh ( commitment) terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Menindaklanjuti Hasil Supervisi Akademik No Nama Guru Fokus Masalah Kelebihan Kelemahan Alternative Pemecahan Masalah Ket.

InterServer Real Time Malware Detection Real time suspected malware list as detected by InterServer's InterShield protection system. Delist Me Abuse DB ONLY. DNSRBL available at with lookups to rbl.interserver.net Stats Info on 88.99.2.89 Abuse DB ID 722236 First Seen 2017-12-26 03:16:16 Last Seen 2019-01-23 15:05:01 Reason 'mod_security' Total Servers 38 Total listings 114 Error: Your IP may be getting blocked by our IPS due to a known string of false positive. Complete the reCAPTCHA then submit the form to delist. Need for speed carbon save editor download.

1 Deni, S.Pd Perangkat Pembelajaran Secara umum aspek-aspek penuaian RPP sudah terpenuhi Proses Pembelajaran Waktu sudh sesuai dengan rencana. Diskusi berjlan dengan bak Eksporasi belum tajam penilaian proses tidak terlaksana Memberikan bimbingan dan memperhatikan vidio pembelajaran Penilaian Pembelajaran Soal sudah menjawab semua indikator Memberikan bimbingan dst.

Sebagai motivasi bagi guru untuk meningkatkan kualitas yang berhubungan dengan pembelajaran mulai dari perencanaan ( perangkat pembelajaran ), proses pembelajaran sampai ke penilaian yang meliputi seluruh aspek. • Bagi Kepala Madrasah. Merupakan bahan informasi untuk memberikan masukan bagi guru guna perbaikan pembelajaran dimasa mendatang dan sebagai masukan yang sangat berguna bagi peningkatan mutu madrasah kedepannya.

• Bagi siswa. Sebagai acuan untuk meningkatkan proses dan hasil belajar siswa.

Copylock dongle cracker barrel. • Bagi Orang Tua Siswa. Sebagai media informasi bagi orang tua siswa untuk mengetahui secara objektif, tepat, benar, dan akurat mengenai kualitas sekolah tempat anaknya belajar. • Bagi Pengawas (atau Kepala Sekolah yang melakukan supervisi). Laporan bisa menjadi autokritik baginya tentang mutu sekolah, efektivitas proses pembelajaran, dan sejauh mana program supervisi yang didisain dan dilaksanakan efektif dalam mengembangkan kemampuan profesional guru, dan laporan supervisi bisa dijadikan sebagai titik awal untuk mendisain dan merencanakan program supervisi pada periode berikutnya.

SekolahKepala

Sehingga program supervisi dari satu periode ke periode berikutnya merupakan sesuatu yang berkelanjutan. • Bagi Dinas Pendidikan/Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, a) laporan supervisi bisa menjadi bahan pertimbangan dalam membuat kebijakan yang relevan dengan kondisi sekolah yang real, b) dijadikan sebagai bahan pengkajian kondisi persekolahan secara nasional. Zulfahmi Mhd 1:45:00 PM CB Blogger Indonesia. Undang-undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang diikuti dengan Peraturan Pemerintah No 32 Tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan ditindak lanjuti dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permeneg PAN & RB) No 21 tahun 2010 secara eksplisit memberi amanat kepada pengawas sekolah untuk melaksanakan pembimbingan dan pelatihan professional kepada sekolah. Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Badan Pengembangan Sumber Daya Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan bekerja sama dengan pemerintah Australia memberdayakan peran pengawas sekolah / madrasah dalam peningkatan mutu Kepala Sekolah melalui pendampingan PKB KS/M dalam Program Pro DEP ( Professional Development for Education Personnel). Supervisi akademik merupakan upaya membantu guru-guru mengembangkan kemampuannya mencapai tujuan pembelajaran. Dengan demikian, berarti, esensi supervisi akademik itu sama sekali bukan menilai unjuk kerja guru dalam mengelola proses pembelajaran, melainkan membantu guru mengembangkan kemampuan profesionalismenya.